Cara Merawat HP Supaya Awet Tidak Mudah Rusak

Di masa modern yang serba digital ini, orang mengarah tidak bisa dipisahkan dari pemakaian ponsel pintar. Dengan memakai ponsel pintar, mereka bisa melaksanakan banyak perihal, semacam berbicara, mengakses data, ataupun semata- mata populer di alat sosial.

Dengan banyaknya kegiatan yang dapat kalian jalani lewat ponsel pintar, pastinya hendak amat mengusik bila sesuatu dikala ponsel pintar kalian hadapi kehancuran. Nah, supaya ponsel pintar kalian dapat bertahan lama, kalian dapat mempraktikkan 7 panduan di dasar ini. Dipastikan deh, ponsel pintar kalian abadi!

Cara Merawat HP Supaya Awet Tidak Mudah Rusak

1. Memasang casing serta penjaga layar

Dengan memasang casing, Kamu hendak meminimalkan resiko kehancuran dikala ponsel pintar terguling. Pula dengan pemasangan penjaga layar yang hendak mencegah layar ponsel pintar dari catatan ataupun retak dikala terguling.

2. Tidak isi daya 100 persen

Supaya baterai ponsel pintar kuat lama, hendaknya janganlah memuat dayanya 100 persen. Kenapa? Biasanya, baterai ponsel pintar dibuat dari lithium- ion( Li- on), yang kapasitasnya bisa menurun bila tekanan besar didapat.

Tidak hanya itu, bila susunan metal lithium baterai lalu menyambut arus listrik, bisa menimbulkan baterai jadi tidak normal. Gawatnya lagi, dapat menimbulkan baterai ponsel pintar menggembung, apalagi meledak bila didiamkan sangat lama.

Hendaknya, isi energi ponsel pintar dikala situasi energi 30- 80 persen supaya voltase senantiasa kecil. Dengan sedemikian itu, baterai ponsel pintar hendak lebih abadi.

Baca Juga:   5 HP Murah yang Mampu Memainkan Game PUBGM

3. Memakai antivirus

Salah satu aspek penting kehancuran ponsel pintar merupakan banyaknya virus yang umumnya berawal dari aplikasi, catatan bacaan ataupun adendum email. Oleh sebab itu, Kamu wajib memakai antivirus buat menghindari virus beresiko masuk ke ponsel pintar. Triknya merupakan dengan mengupdatenya dengan cara teratur minimun tiap 3 hari sekali.

4. Janganlah maanfaatkan ponsel pintar dikala lagi diisi daya

Dikala memuat energi baterai, Kamu tidak bisa memakai ponsel pintar buat main permainan ataupun kegiatan yang lain sebab bisa memperpendek baya ponsel pintar. Kehancuran bisa terjalin dengan tingkatkan keseriusan panas pada baterai.

Bila didiamkan, lama kelamaan hendak menimbulkan kehancuran pada fitur ponsel pintar. Tidak hanya itu, memakai handphone pintar dikala lagi diisi energi cuma hendak melambatkan pengisian energi baterai.

5. Senantiasa maanfaatkan charger bawaan serta mengurangi keseriusan pemakaian power bank

Supaya ponsel pintar kuat lama, hendaknya senantiasa maanfaatkan charger bawaan ponsel pintar serta mengurangi keseriusan pemakaian power bank. Memakai charger tidak hanya bawaan ponsel pintar bisa mengganggu baterai sebab biasanya kabel charger bertabiat umum, sebaliknya kepala charger belum pasti sesuai dengan kabelnya.

Tidak hanya itu, janganlah sangat kerap memakai power bank buat memuat energi ponsel pintar sebab panas dari power bank bisa menimbulkan kehancuran. Lebih bagus memakai power bank dikala menekan.

6. Eliminasi Sampah dengan cara teratur

Nah, ini salah satu metode termudah supaya ponsel pintar kalian abadi, ialah giat mensterilkan abu. Abu pula dapat membatasi kemampuan ponsel pintar bila tidak lekas dibersihkan.

Perihal ini sebab abu yang melekat bisa membuat ponsel pintar lebih gampang panas. Supaya lebih gampang dibersihkan, lumayan maanfaatkan gosok kecil.

Baca Juga:   5 HP Dengan Kamera Terbaik di 2 Jutaan

7. Matikan ponsel pintar dikala tidak digunakan

Semacam perihalnya orang, ponsel pintar pula memerlukan rehat. Meneruskan cuma hendak membuat baterai lebih kilat panas. Dengan memadamkan ponsel pintar dikala tidak dipakai, kalian hendak menolong menyejukkan bagian berarti di dalam ponsel pintar, semacam RAM serta pula prosesor.